Sandiaga Uno: Minat masyarakat pada rumah DP Rp 0 tetap tinggi

Jumat, 11 Agustus 2017 13:44 Reporter : Anggun P. Situmorang
Sandiaga Uno. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022, Sandiaga Uno mengatakan, minat masyarakat terhadap program rumah dengan Down Payment (DP) Rp 0 tetap tinggi di tengah isu semakin surutnya daya beli masyarakat. Sandi menilai, penurunan daya beli justru terjadi pada perumahan menengah ke atas.

"Kalau kita melihat masukan teman-teman sektor properti real estate, perumahan dengan harga terjangkau ini peminatnya banyak dan justru yang mengalami perlambatan signifikan itu yang jelas menengah ke atas," ujar Sandi saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (11/8).

Sandi menambahkan, tingginya minat masyarakat terhadap program rumah dengan DP Rp 0 harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. "Jadi ini justru kesempatan buat kita untuk menggenjot perekonomian," jelasnya.

Dalam pandangan Sandi, penurunan daya beli masyarakat bukan hal fundamental yang harus dikhawatirkan. Penurunan daya beli tersebut dapat diantisipasi dengan melakukan pembenahan terhadap sektor usaha kecil menengah (UKM).

"Turun daya beli nya, tapi itu bukan suatu yang sangat fundamental mengkhawatirkan tapi kita akan benahi saja UKM-nya. Sama yang menurut saya diperlukan, memformalkan UKM yang selama ini belum dapat akses naik kelas," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.