Sambut Tahun Baru 2019, Ini 5 Cara Ampuh Raih Kesuksesan

Jumat, 14 Desember 2018 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Sambut Tahun Baru 2019, Ini 5 Cara Ampuh Raih Kesuksesan Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Ed Samuel

Merdeka.com - Kehidupan yang ideal memang susah didapat, butuh kerja keras dan upaya bersama untuk meraih hal itu. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak mencapai semua tujuan Anda di tahun 2018, gunakan Tahun Baru sebagai lembaran baru untuk mengubah hidup Anda.

Sebuah organisasi media nirlaba, Ted Talks memberi lima daftar yang akan menginspirasi Anda untuk menetapkan dan mencapai sasaran di tahun 2019, dilansir CNBC Make It.

Niat

Menurut ahli produktivitas Chris Bailey, ada perbedaan antara sibuk dan menjadi produktif. Anda dapat memiliki banyak hal di piring Anda tanpa benar-benar mencapai apa pun.

Jika Anda menemukan bahwa Anda bekerja keras tanpa melihat hasil kerja Anda, Bailey menawarkan solusi sederhana: atur niat Anda. Setiap pagi, tanyakan pada diri Anda hal utama yang ingin Anda selesaikan pada hari itu. Kemudian fokuskan semua perhatian Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Buat Perubahan Kecil

Ahli strategi keputusan Stephen Duneier mengatakan Anda tidak memerlukan keterampilan atau bakat magis untuk mencapai impian. Buat saja serangkaian penyesuaian kecil dalam rutinitas harian Anda, seperti investasi.

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, misalnya, Anda dapat berjalan selama satu jam saat istirahat makan siang atau perjalanan ke kantor alih-alih mengemudi. Penyesuaian kecil seperti ini akan menghasilkan perubahan yang besar dalam jangka panjang.

Mulai Bergerak

Setiap orang pasti pernah merasa tidak termotivasi. Namun, jika Anda menunggu hingga Anda merasa ingin bekerja, Anda tidak akan pernah melakukan perubahan. Ahli karier Mel Robbins mengatakan, untuk mendapatkan apa yang benar-benar Anda inginkan membutuhkan energi tambahan.

Berpikir Jangka Panjang

Kebanyakan orang membuat keputusan hanya berdasarkan urgensi dan seberapa pentingnya masalah tersebut. Namun, hal tersebut tidak lah cukup. Anda juga harus memikirkan bagaimana pengaruhnya masalah ini untuk ke depannya.

Anda harus berpikir lebih untuk memecahkan masalah yang terjadi hari ini, namun juga bisa memberi pengaruh baik untuk Anda di masa mendatang.

Buat Prioritas

Susun hal-hal yang menjadi prioritas Anda. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan hal-hal tersebut. Dengan demikian, Anda bisa merasa bahwa hari-hari Anda dilalui dengan hal yang tidak sia-sia. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Sukses
  2. Tips Keuangan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini