Sambut Ramadan, PLN Beri Diskon Tambah Daya Listrik Mulai dari Rp150.000

Selasa, 6 April 2021 16:45 Reporter : Merdeka
Sambut Ramadan, PLN Beri Diskon Tambah Daya Listrik Mulai dari Rp150.000 meteran listrik. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) merilis program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah. Kedua program ini merupakan keringanan biaya penyambungan tambah daya untuk pelanggan.

"Produk yang kita keluarkan saat ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan penambahan daya di bulan Ramadan, sehingga pelanggan dapat menikmati listrik tanpa turun naik," ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dalam konferensi pers pada Selasa (6/4).

Untuk Ramadan Peduli, keringanan tambah daya diberikan jika pelanggan membeli e-voucher Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp115 ribu.

Kemudian, pelanggan bisa melakukan redeem tambah daya dengan hanya membayar Rp202.100 melalui aplikasi PLN Mobile. Sehingga total biaya yang dikeluarkan adalah Rp317.600.

Menurut Bob, untuk tambah daya harga normal dari 900 VA menjadi 2.200VA bisa mencapai Rp1,1 juta. Sementara dengan REC total biaya Rp317.600 sudah dapat melakukan tambah daya.

"Saat pelanggan membeli sertifikat REC, pelanggan sudah terlibat aktif dalam membantu lingkungan dan sesama. Sebagian dari pembelian REC ini untuk membantu penyambungan baru bagi masyarakat tidak mampu, untuk diberikan listrik secara gratis," jelas Bob.

Sementara untuk Ramadan Berkah, diskon tambah daya ini berlaku untuk semua rumah ibadah. Penambahan daya mulai dari 2.200 hingga 11.000VA hanya Rp150.000. Kedua program ini sudah bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini