Sambut CPNS 2018, Menteri Amran Sebut Sektor Pertanian Mulai Diminati Generasi Muda

Senin, 11 Februari 2019 13:26 Reporter : Merdeka
Sambut CPNS 2018, Menteri Amran Sebut Sektor Pertanian Mulai Diminati Generasi Muda Mentan Andi Amran Sulaiman beri arahan CPNS. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, memberikan pengarahan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam seleksi di 2018. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 800 CPNS yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang didaftar sebelumnya.

Dalam sambutannya, Menteri Amran mengungkapkan, pihaknya senang karena para CPNS ini mayoritas merupakan generasi muda. Ini menandakan jika minat generasi muda untuk membangun sektor pertanian sangat besar.

‎"Hari ini kami bahagia melihat pakaian putih hitam (pakaian yang digunakan para CPNS). CPNS ini harapan Indonesia dan Kementerian Pertanian untuk lumbung pangan dunia," ujar dia di Kantor Kementan, Jakarta, Senin (11/2).

Dia menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, hanya sedikit generasi muda yang berminat untuk terjun di sektor pertanian. Buktinya, Kementan pernah membuka penerimaan melalui jalur politeknik sebanyak 1.000 orang, tetapi yang mendaftar hanya 900 orang.

"Dari 28 ribu yang mendaftar, 800 yang keterima. Dulu politeknik 1.000, yang mendaftar 900. Itu dipaksa. Pertanian modern sekarang mulai banyak‎," kata dia.

Menteri Amran berharap, para CPNS bisa bekerja secara baik dan berkontribusi besar dalam pembangunan pertanian Indonesia. "CPNS harus membangun optimisme. CPNS harus menjadi Dirjen, Menteri. Kalau aku berdiri di sini (menjadi menteri), peluang Anda lebih besar," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini