Salam Perpisahan Menteri Susi Jelang Akhir Masa Jabatan

Selasa, 17 September 2019 11:08 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Salam Perpisahan Menteri Susi Jelang Akhir Masa Jabatan Menteri Susi Pudjiastuti. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Jelang berakhirnya masa jabatan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan kerja, khususnya anggota Satgas 115. Susi berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang sudah terjalin selama 5 tahun menjabat.

Tak hanya itu. Susi juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan negara tetangga atas kerja sama yang sudah dibangun dengan Indonesia.

"4,5 hampir 5 tahun nanti Oktober ini, dalam waktu 6 minggu jabatan akan berakhir, perkenankan saya mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan, baik dari kawan-kawan New Zealand, Colombia, Amerika, Eropa. Juga kawan-kawan instansi, TNI AL, Polair, Bakamla, Kejaksaan," kata dia ketika membuka Rakornas Satgas 115, di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Selasa (17/9).

Dia mengakui sepanjang masa jabatan sebagai menteri dan kerja sama, ada cukup banyak keberhasilan maupun tantangan yang dialami. "Perjalanan tidak mudah tapi sangat luar biasa. So many things. So many good things. So many bad things (Begitu banyak hal. Banyak hal baik. Banyak hal buruk), tapi itu saya tidak mau juga mengenang," ujar dia.

"Saya bisa buktikan dan merasakan bahwa Indonesia bisa bersatu padu, menjaga membangun, membalikkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi hal yang mungkin," imbuhnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan permohonan maaf jika sepanjang masa jabatan terdapat kesalahan yang dia lakukan. "Sekali lagi terima kasih apabila ada kesalahan secara tidak sengaja maupun sengaja. Kadang-kadang saya juga cukup keras kepala. Saya mohon maaf," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini