Saking Kayanya, 4 Orang Ini Raup Ratusan Juta Per Detik

Selasa, 9 April 2019 06:31 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Saking Kayanya, 4 Orang Ini Raup Ratusan Juta Per Detik Bill Gates. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernah terbayang para konglomerat dunia bisa punya uang triliunan. Wajar, karena penghasilan per detiknya saja sudah jutaan rupiah. Wow.

Mereka memiliki bisnis di berbagai bidang. Penghasilan mereka melimpah dalam hitungan sekejap. Berikut ceritanya:

1 dari 4 halaman

Jeff Bezos

Salah satu orang terkaya di dunia Jeff Bezos memiliki total kekayaan cukup tinggi. Pada tahun 2019, total kekayaannya mencapai USD 151 miliar atau sekitar Rp 2,139 triliun (kurs hari ini).

Jeff Bezos meraup pundi-pundi uang dengan cepat. Pada tahun 2018 misalnya, estimasi pemasukannya per 35 detik memiliki penghasilan USD 44.000 atau sekitar Rp 623 juta (kurs hari ini).

Jeff Bezos adalah pemilik Amazon. Perusahaan Amazon bergerak di bidang perdagangan elektronik multinasional. Produk-produknya antara lain A2Z Development, A9.com, Alexa Internet, Amazon.com, Amazon Kindle, Amazon Studios, Amazon Web Services, Audible.com, dpreview.com, Endless.com, IMDb, LoveFilm, Zappos.com, Woot, Junglee.com.

Dengan penghasilan sebanyak itu, Bezos layak disebut orang terkaya di dunia.

2 dari 4 halaman

Mark Zuckerberg

Berdasarkan daftar Forbes tahun 2018 lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki kekayaan Rp 1.037 triliun. Penghasilan Mark Zuckerberg jika diperkirakan, tiap 60 detik penghasilannya sekitar Rp 417 juta.

Beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg zempat menghadapi kontroversi perihal privasi pengguna di Facebook, serta dalam melawan penyebaran berita palsu. Hal ini yang menyebabkan kekayaannya sempat naik turun.

3 dari 4 halaman

Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Hassanal Bolkiah Burnei salah satu raja terkaya di dunia. Kekayaannya ditaksir sebesar Rp 280 triliun. Saking kayanya, diperkirakan per detik saja bisa mengantongi Rp 1,5 juta. Sang raja kekayaannya berasal dari aset minyak dan gas.

Selain itu aset-aset lain yang dimiliki Sultan antara lain Beverly Hills Hotel dan Hotel Bel-Air di Los Angeles, Dorchester di London dan Hôtel Plaza Athénée di Paris. Tahun 2000 lalu, sultan dilaporkan membeli 2.000 mobil, 17 pesawat terbang, dan beberapa kapal pesiar.

4 dari 4 halaman

Bill Gates

Tak kalah dengan yang lain, Bos Microsoft, Bill Gates juga memiliki penghasilan sangat mengejutkan per detiknya. Pada tahun 2018, penghasilan Gates per detiknya sebesar Rp 1,9 juta. Artinya dalam satu bulan kekayaan Gates bertambah Rp 4,66 triliun.

Pada tahun 2019 ini, total kekayaan Gates sebesar USD 99,7 miliar atau sekitar Rp 1,412 triliun (kurs saat ini).

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini