Saat pelantikan 80 pejabat ESDM, Menteri Jonan sentil masalah pegawai titipan

Kamis, 15 Februari 2018 12:33 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Saat pelantikan 80 pejabat ESDM, Menteri Jonan sentil masalah pegawai titipan Menteri ESDM Ignasius Jonan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, melantik lebih dari 80 pejabat eselon di lingkungan kementerian. Dalam sambutannya, Menteri Jonan berpesan agar ke depan seleksi jabatan selalu dilakukan secara terbuka.

"Saya pesan untuk setiap seleksi itu harus terbuka dan tidak boleh atasan mengusulkan calon untuk dilakukan assessment (penilaian) berdasarkan hal-hal lain kecuali kinerja," kata Menteri Jonan di Ruang Sarula Gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Menteri Jonan menegaskan, penilaian kerja harus murni berdasarkan kinerja dan integritas. Jangan sampai dipengaruhi oleh hal-hal lain. "Jadi hal-hal lain seperti unsur kelompok, SARA dan sebagainya tidak boleh dipertimbangkan. Jadi hanya yang dipertimbangkan masalah kinerja, integritas," ujarnya.

Menteri Jonan juga berpesan agar jangan sampai kenaikan jabatan atau promosi merupakan hasil titipan. Oleh karena itu, dia meminta seleksi jabatan harus semakin terbuka.

"Harus terbuka dan tanpa adanya titipan kiri kanan. Saya orangnya kalau ada yang titip ke saya malah tak mau. Ini biar tahu saja." [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini