Rupiah Menguat Seiring Penurunan Angka Pengangguran di AS

Jumat, 4 Desember 2020 11:15 Reporter : Siti Nur Azzura
Rupiah Menguat Seiring Penurunan Angka Pengangguran di AS Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan hari ini, Jumat (4/12). Pagi ini, Rupiah dibuka di Rp 14.138 per USD, atau menguat tipis dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 14.140 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah sempat melemah usai pembukaan di Rp 14.142 per USD. Namun kemudian menguat kembali dan saat ini berada di Rp 14.132 per USD.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan, nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta bergerak menguat seiring turunnya data klaim tunjangan pengangguran di Amerika Serikat.

"Rupiah secara fundamental masih undervalue di bawah Rp15.000 dan berpotensi sampai akhir tahun masih akan menguat," kata Ibrahim di Jakarta, dikutip Antara, Jumat (4/12)

Ketua Dewan Perwakilan Demokrat Nancy Pelosi dan Pemimpin Mayoritas Senat Republik Mitch McConnell berkonsultasi tentang bantuan covid-19. Partai Republik telah mendorong bantuan lebih rendah USD500 miliar yang ditolak Demokrat karena terlalu kecil untuk mengatasi pandemi yang mengamuk.

Baca Selanjutnya: Investor telah menjual mata uang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini