Rupiah Hari ini Diprediksi Menguat ke Level Rp13.850 per USD

Kamis, 7 Januari 2021 06:30 Reporter : Anggun P. Situmorang
Rupiah Hari ini Diprediksi Menguat ke Level Rp13.850 per USD Mata Uang Dolar AS dan Rupiah. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi, memprediksi nilai tukar Rupiah menguat ke level Rp13.850 per USD pada perdagangan Kamis (7/1). Pada hari sebelumnya Rupiah ditutup menguat ke level Rp13.895 per USD.

Penguatan nilai tukar Rupiah dipengaruhi oleh perbaikan data eko

nomi Indonesia. Di mana, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada pada level 4,4 persen pada 2021. Hal ini tertuang dalam laporan Bank Dunia bertajuk Global Economic Prospects edisi Januari 2021.

"Prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik didasarkan pada Pemerintah yang mendistribusikan dan meluncurkan vaksin yang efektif pada kuartal I-2021," ujar Ibrahim melalui riset harian, Jakarta, Rabu (6/1).

Dengan membaiknya data ekonomi baik eksternal maupun internal membuat pelaku pasar optimistis pertumbuhan ekonomi baik global maupun Indonesia akan kembali membaik. Sehingga pelaku pasar kembali optimis dan aliran modal asing akan kembali masuk dalam pasar finansial dalam negeri.

Baca Selanjutnya: Prediksi Pertumbuhan Ekonomi 2021...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini