Rupiah Ditutup Bertahan di Rp14.095 per USD Usai DKI Umumkan Masa Transisi

Kamis, 4 Juni 2020 16:27 Reporter : Anggun P. Situmorang
Rupiah Ditutup Bertahan di Rp14.095 per USD Usai DKI Umumkan Masa Transisi dolar AS. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Nilai tukar Rupiah ditutup stagnan di level Rp14.095 per USD pada perdagangan hari ini, Kamis (4/6). Hal tersebut dinilai pengaruh dari kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang memperpanjang PSBB sampai akhir Juni 2020 namun masuk dalam masa transisi.

"Ini mengindikasikan bahwa kebijakan tersebut ikut membantu program pemerintah menuju tatanan hidup baru yaitu new normal sehingga pasar merespon positif terhadap kebijakan tersebut," ujar Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim, Jakarta, Kamis (4/6).

Masa transisi yang akan diterapkan memberi angin segar bagi perekonomian di DKI Jakarta yang notabene Ibu kota Indonesia. Sehingga dalam masa transisi tersebut perkantoran, mal dan lainnya kembali buka walaupun di bawah pengawasan yang ketat.

"Pasar optimistis dengan masa transisi ini sama artinya dengan program new normal yang digadang-gadang oleh pemerintah, sehingga arus modal asing yang tadinya keluar pasar dalam penutupan sore ini kembali masuk dan mata uang Garuda kembali stagnan," paparnya.

Baca Selanjutnya: Pengaruh Eksternal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini