RJ Lino: Saya minta maaf kalau orang bilang saya sombong

Rabu, 16 September 2015 15:34 Reporter : Novita Intan Sari
RJ Lino: Saya minta maaf kalau orang bilang saya sombong Dirut Pelindo II RJ Lino. ©Courtesy by Youtube

Merdeka.com - Komisi VI bersama PT Pelindo II (Persero) menggelar rapat panitia kerja (panja) terkait kinerja keuangan korporasi. Rapat baru dimulai pukul 14.52 WIB atau molor dari rencana awal pukul 13.00 WIB.

Pantauan merdeka.com, sebelum rapat dimulai, Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino sempat bersalaman dengan para anggota DPR Komisi VI. Namun demikian, ada kejadian mencengangkan karena RJ Lino meminta maaf pada anggota DPR.

"Saya dari Ambon, sehingga apa yang saya rasakan, saya langsung bicara, mungkin cara saya banyak orang bilang Lino sombong, kami dari timur, apa yang kami sampaikan, kami mohon maaf," ucap Lino di DPR, Jakarta, Rabu (16/9).

Setelah salaman dan minta maaf, Ketua Komisi VI DPR, Hafisz Thohir langsung membuka rapat.

"Rapat dimulai dan dinyatakan terbuka untuk Pelindo II," katanya.

Informasi saja, Komisi VI DPR menyarankan Menteri BUMN Rini Soemarno memecat Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Richard Joost Lino terkait arogansinya saat kantor pusat Pelindo di Tanjung Priok digeledah Bareskrim Polri. Pencopotan Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim disangkut-pautkan dengan laporan RJ Lino ke Menteri Bappenas Sofyan Djalil.

Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Darmadi Durianto meminta Menteri BUMN mengambil langkah cepat meminimalisasi melebarnya permasalahan.

"Saya menghendaki Ibu Rini memberhentikan RJ Lino. Sebab, kalau tidak diselesaikan oleh pemerintah, maka investasi di Indonesia akan terganggu," ujarnya di Gedung DPR, Kamis (10/9). [idr]

Topik berita Terkait:
  1. PT Pelindo
  2. DPR
  3. BUMN
  4. Jakarta
  5. RJ Lino
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini