Rini Soemarno: Saya selalu siap diberhentikan

Selasa, 30 Juni 2015 14:41 Reporter : Idris Rusadi Putra
Rini Soemarno: Saya selalu siap diberhentikan Rini Soemarno. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku siap diberhentikan dari jabatannya jika Presiden Joko Widodo memutuskan "reshuffle" Kabinet Kerja. Menurut Rini, pemberhentian atau rotasi jajaran Kabinet Kerja adalah sepenuhnya hak Presiden.

"Kalau sudah waktunya saya diganti, saya selalu siap. Karena itu adalah keputusan dan hak prerogatif dari bapak Presiden," kata Rini di Jakarta seperti dilansir Antara, Selasa (30/6).

Menurut Rini, sebagai Menteri BUMN yang mendapatkan kepercayaan dari Presiden tentu siap untuk apa saja. "Saya tidak berpikiran apapun (soal reshuffle). Saya selalu menyerahkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Rini juga mengatakan, bahwa dirinya saat ini menjadi menteri karena mendapat kepercayaan untuk memimpin Kementerian BUMN. "Saya di sini kan ditunjuk oleh beliau (Presiden). Jadi apapun itu (keputusan Presiden) saya bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada saya," ujar Rini.

Nama Menteri Rini Soemarno kini menjadi pembicaraan hangat di tengah panasnya isu perombakan (reshuffle) kabinet. Rini dikaitkan dengan rekaman pembicaraan seorang menteri yang disebut merendahkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

"Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting Presiden bisa tunjukkan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga Presiden ngerti apa tugas saya. Wong Presiden juga enggak ngerti apa-apa," demikian transkrip pernyataan sang menteri yang beredar luas.

Namun demikian, Rini membantah transkip itu adalah dari dirinya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini