Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid, Pupuk Indonesia Sebar 623 Paket Sembako

Kamis, 2 Juli 2020 16:42 Reporter : Dwi Aditya Putra
Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid, Pupuk Indonesia Sebar 623 Paket Sembako Pupuk Indonesia. istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang berada di sekitar kantor perseroan yang terletak di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) Saifullah Lasindrang, VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Dwi Pudyasmoro di Kemanggisan, Jakarta, Rabu.

"Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan masa normal baru, juga bertujuan untuk meminimalisasi mobilitas masyarakat, agar tetap bisa menjaga kesehatan dan membatasi kegiatannya di luar rumah meski penerapan PSBB di DKI Jakarta mulai dilonggarkan," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, di Jakarta, Kamis (2/7).

Bantuan sembako yang dibagikan berjumlah 623 paket, masing-masing terdiri dari 30 Kg beras, 6 liter minyak goreng, 6 Kg gula, 20 kemasan mie instan, 2 kaleng ikan olahan, 2 kaleng daging olahan, 2 botol kecap, 2 kaleng susu, 1 bungkus kopi, 2 buah sabun dan 4 masker kain.

Bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke 5 lingkungan RT yang menjadi wilayah ring 1 Kantor Pusat Pupuk Indonesia. Ketiga RT tersebut adalah RT 02, RT 03, RT 13, RT 14 dan RT 15, yang berada di wilayah lingkungan RW 08 Kelurahan Kemanggisan

Pada kesempatan kali ini, pendistribusian bantuan turut diikuti sejumlah perwakilan karyawan milenial Pupuk Indonesia yang tergabung dalam Tim Covid Ranger. Covid Ranger adalah karyawan Pupuk Indonesia yang menjadi agen perubahan #CovidSafeBUMN dengan tugas utamanya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mendorong perubahan perilaku menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru melalui berbagai kegiatan melalui platform digital dan bentuk aktivitas pendekatan langsung ke masyarakat.

Pendistribusian bantuan kepada warga juga dilaksanakan dari pintu ke pintu bersinergi dengan petugas RT/RW setempat, guna menghindari perkumpulan massa yang berisiko terjadinya penyebaran virus.

Baca Selanjutnya: Bantuan April...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini