Resmi melantai di bursa, ini rencana MNC Studios gunakan dana IPO

Jumat, 8 Juni 2018 11:07 Reporter : Merdeka
Resmi melantai di bursa, ini rencana MNC Studios gunakan dana IPO 3 Pendatang Baru Catat Perdana Saham di Bursa. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) baru saja mencatat perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pergerakan saham perseroan terpantau perlahan naik, setelah sempat stagnan dan bahkan turun dari harga penawaran umum awal.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika menyebutkan, perseroan nantinya mampu mengantongi pemasukan hingga Rp 780 miliar hasil IPO ini. Adapun dana tersebut rencananya akan perusahaan gunakan untuk mengembangkan bisnisnya.

"Dari dana IPO, 39 persennya untuk pengembangan channel, 60 persen untuk pembayaran utang. Sisanya, itu untuk hal-hal lain semisal perluasan atas MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures tahun ini, dan pengembangan Movie Land di kawasan Lido," tutur dia di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (8/6).

Mengacu laporan Indonesia Stocking Exchange (IDX), saham MSIN sempat melemah -4 poin atau 0,8 persen dari harga penawaran Rp 500 menjadi Rp 496 per saham. Itu terjadi tak lama setelah perseroan IPO, atau pukul 09.01 WIB.

Hal itu berbanding terbalik dengan raihan dua perusahaan lain yang kompak masuk ke pasar modal di hari yang sama, yakni PT Sriwahana Adityakarta Tbk (SWAT) dan PT Steadfast Marine Tbk (KPAL).

Pada waktu yang sama, saham KPAL menguat 80 poin atau 69,57 persen dari harga penawaran, yang sebesar Rp 115 jadi Rp 195 per saham. Sementara, saham SWAT menguat sebanyak 112 poin atau 70 persen, meningkat dari harga saham perdana Rp 160 menjadi Rp 272 per saham.

Namun demikian, saham MSIN dalam waktu cepat berhasil melonjak, yakni pukul 09.08 WIB. Tercatat, saham perusahaan yang bergabung di bawah bendera MNC Group ini menguat 40 poin atau 80 persen, memperbesar harga penawaran menjadi Rp 540 per saham.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini