Resmi Jadi Mitra, DANA Siap Salurkan Insentif ke Peserta Kartu Prakerja

Kamis, 20 Agustus 2020 17:00 Reporter : Sulaeman
Resmi Jadi Mitra, DANA Siap Salurkan Insentif ke Peserta Kartu Prakerja DANA. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja resmi menunjuk dompet digital Indonesia, DANA sebagai salah satu mitra pemerintah untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program tersebut. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dan CEO DANA Vincent Iswara pada Rabu (19/8) kemarin.

Deni mengatakan untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swasta serta segenap ekosistem terkait. Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman.

"Kemitraan kami dengan DANA merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju," tutur Denni di Jakarta, Kamis (20/8).

Sementara itu, CEO DANA Vincent Iswara menyebutkan, menyambut baik atas ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi program Kartu Prakerja. Keputusan ini merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas DANA.

"Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia. Dompet digital DANA akan menjadi platform yang dapat diandalkan dalam menyalurkan dana insentif bagi SDM yang telah menyelesaikan pelatihannya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Menurut Vincent dengan ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi, nantinya DANA akan menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program tersebut. Sehingga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi covid-19.

Terlebih, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang sekolah/kuliah, serta mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

Bagi DANA program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan. Karena selain berpotensi menambah kemampuan baru juga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi ini," tukasnya. [azz]

Baca juga:
Pendaftar Telah 1,3 Juta, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Ditutup 23 Agustus
Sinergikan Data, Erick Thohir Ingin Pekerja Migran Bisa Ikut Kartu Prakerja
Siapkan Rp 549,5 Triliun, Pemerintah Bakal Reformasi Pendidikan Dalam Negeri
Tak Terdaftar di BPJamsostek, Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta Bisa Ikut Kartu Prakerja
Tips BNI untuk Peserta Kartu Prakerja Manfaatkan Insentif Diberikan Pemerintah
BNI Tawarkan Sejumlah Keuntungan untuk Peserta Kartu Prakerja, Ini Detailnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini