Resmi IPO, Saham Meta Epsi Naik 50 Persen

Rabu, 10 April 2019 10:07 Reporter : Merdeka
Resmi IPO, Saham Meta Epsi Naik 50 Persen Saham Meta Epsi Naik 50 Persen. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - PT Meta Epsi Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi hari ini. Perusahaan dengan kode saham MTPS merupakan perusahaan ke-8 dan emiten ke-626 yang melakukan penawaran saham perdana atau Innitial Public Offering (IPO).

Pada pencatatan perdana ini, saham MTPS naik 50 persen atau 160 poin ke level Rp 480. Saham MTPS ditransaksikan sebanyak 16 kali dengan volume sebanyak 512 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 24,58 juta.

Presiden Direktur MTPS Kahar Anwar mengatakan, harga Penawaran Umum Perdana (Initial Public Offering/IPO) saham MTPS tercatat sebesar Rp 320 per unit.

Adapun jumlah saham Perseroan yang dilepas ke publik mencapai 625 juta unit. Itu sebesar 30 persen dari modal disetor dan ditempatkan MTPS setelah IPO. Dari aksi korporasi ini, Perseroan memperoleh tambahan modal sebesar Rp 200 miliar.

"Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek akan digunakan 100 persen untuk modal kerja yaitu keseluruhannya untuk proyek baru Perseroan dan yang sedang berjalan," tuturnya Rabu (10/4).

Dia menambahkan, secara bersamaan Perseroan juga menerbitkan sebanyak 500.000.000 unit waran seri I dengan harga pelaksanaan Rp 400 per unit.

Setiap pemegang 10 saham akan memperoleh delapan waran seri I. Dari penawaran waran seri I tersebut, MTPS nantinya akan memperoleh tambahan modal sebesar Rp 200 miliar.

Sebagai informasi, dalam aksi korporasi ini, MTPS menunjuk PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai perusahaan penjamin emisi efek.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini