Resmi IPO, Saham Bima Sakti Pertiwi Kena Auto Rejection

Jumat, 5 Juli 2019 10:14 Reporter : Merdeka
Resmi IPO, Saham Bima Sakti Pertiwi Kena Auto Rejection IPO PT Bima Sakti Pertiwi. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PAMG) resmi melaksanakan pencatatan perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (5/7). Pagi ini, Saham PAMG langsung terkena penolakan otomatis (auto rejection) oleh Jakarta Automated Trading System (JATS), lantaran kenaikan saham melebihi ketentuan persentase tertinggi harian khusus saham IPO sebesar 50 persen.

Adapun saham PAMG naik 70 persen persen atau 70 poin ke level Rp 170. Saham PAMG ditransaksikan sebanyak 2 kali dengan volume sebanyak 1620 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 27,54 juta.

Mengantongi pernyataan efektif pada 25 Juni 2019, Perusahaan yang bergerak di bidang properti ini melepas 625 juta saham baru lewat aksi IPO pagi ini. Adapun Perseroan akan menggunakan dana hasil IPO, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, untuk belanja modal dan modal kerja operasional perseroan.

PAMG memiliki visi menjadi perusahaan benchmark properti berskala nasional dan berkualitas internasional. Karena itu, perseroan akan membangun produk dan pelayanan yang berkualitas, serta bernilai tambah untuk kepuasan konsumen baik pembeli, penyewa dan pengunjung.

Selain itu, PAMG membangun dan melatih SDM yang berkualitas, membangun kerjasama yang baik dengan para pemangku kepentingan, menambah nilai perusahaan, dan berdampak positif pada pembangunan kota dan lingkungan.

Tahun lalu, PAMG menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Cinemaxx untuk pembukaan bioskop dengan lima layar. PAMG adalah pengelola Mal Pekanbaru. Saat ini, perseroan memiliki total cadangan lahan (landbank) seluas 8.000 m2.

Sesuai rencana IPO, landbank tersebut akan digunakan untuk membangun apartemen pada 2023, yang bakal tersambung dengan mal. Selain mengelola mal dan gedung, perseroan memiliki sebuah gedung bertingkat yang terletak di sebelah Mal Pekanbaru. Gedung perseroan tersebut terdiri dari delapan lantai dan memiliki 201 mangan.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini