KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Reksadana syariah makin diminati

Senin, 3 Juni 2013 14:39 Reporter : Sri Wiyanti
syariah. shutterstock

Merdeka.com - Citi Indonesia melihat pertumbuhan produk-produk investasi masih akan terus meningkat sejalan dengan makin besarnya tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Vice President Investment Research and Advisory Head Citi Indonesia Meru Arumdalu mengatakan, produk investasi tersebut tidak hanya saham, melainkan juga reksadana.

"Pertumbuhannya, makin lama investasi nasabah kami makin melek. Untuk diversifikasinya, kita educate nasabah untuk reguler investasi, kita ingin nasabah dapatkan hasil yang maksimal," kata Meru di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (3/6).

Untuk perkembangan produk reksadana, kata dia, ternyata tidak hanya reksadana konvensional yang terus berkembang. Tapi juga produk reksadana syariah. "Reksadana syariah juga banyak. Reksadana syariah, itu kan terbatas, tapi potensinya bagus," tutur Meru.

Apabila dibandingkan dengan reksadana konvensional, reksadana syariah diakui masih tertinggal. Alasannya, spesifikasi dari reksadana syariah yang lebih rinci ketimbang reksadana konvensional.

"Dibanding syariah, lebih berkembang reksadana yang konvensional. Karena reksadana syariah itu ada syaratnya tidak boleh masuk ke rokok, misalnya. Tapi banyak juga nasabah kami yang diversifikasi ke reksadana syariah," papar Meru. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Reksadana
  2. Citibank

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.