Rekrutmen PPPK Tahap I Sentuh 100.000 Pendaftar

Senin, 18 Februari 2019 13:12 Reporter : Merdeka
Rekrutmen PPPK Tahap I Sentuh 100.000 Pendaftar situs bkn. ©2018 scn.bkn.go.id

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang telah ditutup pendaftarannya pada kemarin (17/2) telah menyentuh 100 ribu pendaftar.

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, rekrutmen PPPK tahap I ini dibuka untuk Guru, Dosen, Penyuluh Petani, dan juga Tenaga Kesehatan. Itu belum termasuk formasi umum seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya.

"PPPK tadi malam sudah ditutup tapi saya kurang tahu data terakhir namun dapat informasi sudah 100 ribu pendaftar," ungkapnya di Gedung Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/2).

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan, pemerintah akan melakukan tes PPPK sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan dipastikan tidak akan molor. "Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," imbuhnya.

Sementara itu, rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap II akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019, mengingat rekrutmen PPPK tahap I telah ditutup pada Minggu (17/2) lalu.

"Nanti ada lagi pendaftaran PPPK dibuka Mei. Nanti kita akan adakan lagi kan formasi umum juga belum kita buka seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya," jelasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini