Rebana, Kota Metropolitan Jawa Barat Bakal Tampil Futuristik dan Kaya Lapangan Kerja

Senin, 16 November 2020 14:30 Reporter : Merdeka
Rebana, Kota Metropolitan Jawa Barat Bakal Tampil Futuristik dan Kaya Lapangan Kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengumumkan dimulainya proyek Rebana Metropolitan. Kang Emil mengatakan, Rebana Metropolitan ini merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

"Hari ini, kami akan mengumumkan kepada dunia dimulainya Rebana Metropolitan," kata Kang Emil dalam West Java Investment Summit (WJIS), Senin (16/11).

Dalam hematnya, Kang Emil menemukan sejumlah persoalan yang sama dari proyek metropolitan terdahulu, yakni Jabodetabek dan Bandung Raya. Sehingga, dalam perencanaan kawasan metropolitan Rebana ini, Emil mengaku telah memiliki desain yang jauh lebih baik dan futuristik.

"Sebagian besar metropolitan pertama dan kedua itu tidak direncanakan dengan baik. Kami mengalami masalah bertahun-tahun setelah aglomerasi pembangunan perkotaan ini. Tetapi Rebana, kami akan merancang menjadi yang terbaik menjadi yang paling futuristik, menjadi Metropolitan yang paling berkelanjutan di seluruh Indonesia," katanya.

Baca Selanjutnya: Buka 5 Juta Lapangan Kerja...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini