Rayakan Idul Adha, PT Well Harvest Winning Alumina sumbang 22 hewan kurban

Kamis, 23 Agustus 2018 13:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Rayakan Idul Adha, PT Well Harvest Winning Alumina sumbang 22 hewan kurban hewan kurban. REUTERS

Merdeka.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery turut serta berbagi terhadap sesama yang berada di sekitar perusahaan.

"Untuk memperingati hari raya ini, kami melakukan program berbagi dengan memberikan sejumlah hewan korban seperti sapi dan kambing untuk warga sekitar," kata Community Development Manager WHW AR, Mujiati dalam keterangannya dikutip merdeka.com di Jakarta, Kamis (23/8).

Dia mengatakan, pembagian hewan korban dilakukan alam dua ring. Ring pertama merupakan daerah yang berada dekat dengan perusahaan dan terdampak langsung dengan kegiatan PT WHW AR. Selain itu, sebagian besar merupakan karyawan PT WHW.

"Di ring satu kami memberikan dua sapi yaitu di Dusun Sungai Tengar dan Dusun Sungai Gantang di Masjid Al Amin. Kemudian, sepuluh kambing untuk lima tempat yaitu di Dusun Sungai Gantang yang berada di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Batu Begendang yakni di Masjid Nurul Iman dan Masjid Nurul Huda, di Dusun Tanjung, dan Desa Pagar Mentimun RT 01," kata Mujiati.

Kemudian, di Ring II diberikan dua sapi yaitu di Kecamatan Matan Hilir Selatan dan Desa Kendawangan Kiri, serta enam kambing di Desa Sungai Nanjung, Desa Banjarsari dan Kendawangan Kanan. "Di WHW sendiri juga melaksanakan pemotongan hewan korban berupa dua ekor kambing" kata Mujiati.

Sebelum melakukan pemotongan, seluruh karyawan melaksanakan sholat Ied terlebih dahulu di Masjid Baiturrahman.

"Kami berharap dengan perayaan ini semakin menumbuhkan rasa peduli dengan saling berbagi serta saling menghormati antar sesama. Selain itu, kami juga berharap masyarakat tetap terus mendukung keberadaan perusahaan dengan tetap menjalin silaturrahmi," kata Mujiati. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Hewan Kurban
  2. Idul Adha
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini