Raup Untung di Musim Hujan, Coba 5 Ide Bisnis Ini

Senin, 6 Januari 2020 07:00 Reporter : Merdeka
Raup Untung di Musim Hujan, Coba 5 Ide Bisnis Ini Ilustrasi orang kaya. ©Shutterstock/Sergey Nivens

Merdeka.com - Awal tahun 2020 dimulai dengan hujan lebat di berbagai daerah. Sebagian besar orang mungkin tidak menyukai musim hujan karena kemacetan dan banjir bakal sering terjadi yang mana dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Namun, bagi sebagian orang, musim penghujan bisa mendatangkan rezeki lebih. Ya, musim hujan dapat Anda maksimalkan dengan membuka berbagai peluang usaha untuk menambah pemasukan.

Berikut 5 ide bisnis untuk meraup keuntungan di musim hujan, dikutip Liputan6.com.

1 dari 5 halaman

Jasa Laundry

Saat musim hujan, banyak orang malas mencuci baju. Alasannya tentu karena tidak ada matahari sehingga membuat baju susah kering dan malah bau. Untuk itu, menggunakan jasa laundry menjadi solusinya. Hal ini membuat jasa laundry menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan di musim hujan.

2 dari 5 halaman

Jual Jas Hujan dan Payung

hujan dan payung

Barang apa yang paling penting dan dibutuhkan saat musim hujan? Salah satu yang utama tentu adalah jas hujan. Biasanya jas hujan sangat dibutuhkan bagi para pengendara bermotor. Anda bisa coba untuk membeli jas hujan secara grosir dari produsen dan mulai menjualnya.

Selain jas hujan, barang yang tak kalah penting dibutuhkan di musim hujan adalah payung. Permintaan akan produk payung sangat meningkat di musim hujan. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan mulai menjual payung untuk mendapat keuntungan.

3 dari 5 halaman

Jual Sepatu Tahan Air dan Sandal Jepit

tahan air dan sandal jepit

Selain jas hujan dan payung, barang lainnya yang juga banyak dicari orang adalah sandal jepit karet. Biasanya para pengendara motor atau pejalan kaki lebih senang menggunakan sandal jepit karet ketika musim hujan tiba.

Sementara bagi pengendara motor yang tak mau ribet gonta-ganti alas kaki, biasanya memilih sepatu tahan air yang nyaman. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual sandal jepit atau menjual sekaligus keduanya (sepatu tahan air dan sandal jepit).

4 dari 5 halaman

Usaha Kedai Kopi

kopi

Citra rasa kopi yang khas membuatnya menjadi salah satu minuman yang digemari masyarakat. Oleh karena itu, tak heran jika secangkir kopi panas menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati di musim hujan.

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis ini, Anda bisa membuka kedai kopi sambil menyuguhkan beberapa makanan ringan seperti gorengan serta teh.

5 dari 5 halaman

Jual Bakso dan Makanan Berkuah Lainnya

dan makanan berkuah lainnya

Selain membuat suasana menjadi lebih sejuk, hujan juga membuat tubuh terus merasakan lapar. Dalam cuaca dingin dan berangin, rasanya sangat pas jika menyantap makanan yang berkuah dan panas. Apalagi kalau bukan bakso, mie ayam, mie kuah, soto, hingga berbagai macam sup.

Anda dapat memulai usaha ini dengan modal yang tak terlalu besar. Dengan dana kurang lebih Rp 6 jutaan atau bahkan Rp 4 jutaan, Anda sudah bisa memulai bisnis makanan ini.

Reporter: Fitriana Monica Sari

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Aktivitas Bisnis di Jakarta Lumpuh Akibat Banjir
ActionCOACH: Startup Teknologi Kita Punya Problem Besar di Tiga Isu Ini
Chairul Tanjung: Tak Mudah Mengelola Ekonomi dan Bisnis di Era Saat Ini
Putus Kuliah, Pria Ini Justru Sukses Dirikan E-Commerce Raksasa di Korsel
Nasihat 4 Miliarder Agar Bisnis Tetap Moncer

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini