KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ramai-ramai klaim harga pangan turun jelang Lebaran

Selasa, 20 Juni 2017 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Pasar tradisional jelang Lebaran. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla berambisi untuk mewujudkan penurunan harga bahan pokok pada saat hari besar keagamaan. Pasalnya, selama ini, masyarakat selalu dibebani kenaikan harga barang menjelang hari raya tersebut.

"Presiden Joko Widodo ingin setiap hari raya ada penurunan harga," terang Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Dia mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mewujudkan ambisi Presiden Jokowi itu. Untuk itu Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Koperasi dan UKM membangun sinergi untuk mimpi tersebut.

Tahun ini, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengucapkan rasa syukur karena Ramadan tahun ini tidak terjadi lonjakan harga pangan yang signifikan. Menteri Amran mengatakan, kestabilan harga di Ramadan tahun ini adalah yang pertama kali terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

"Ini yang kita impikan sejak lama dan hari ini jadi kenyataan. Semoga ke depan ini lebih baik lagi," ujarnya.

Menteri Amran berharap, dengan stabilnya harga pangan di pasaran, bisa membuat masyarakat Indonesia beribadah dengan fokus. "Sehingga beribadah di bulan Ramadan betul-betul menikmati tanpa merasakan fluktuasi harga yang bergejolak," pungkasnya. [bim] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.