Rahmat Gobel akui belum terbiasa dengan fasilitas menteri

Senin, 27 Oktober 2014 19:58 Reporter : Henny Rachma Sari
Rahmat Gobel. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kementerian Perdagangan menggelar serah terima jabatan dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ke Rahmat Gobel. Tak hanya dihadiri Lutfi beserta istri, serah terima jabatan juga dihadiri mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi.

Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan serta Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto dan Ketua Apindo Sofjan Wanandi ikut menghadiri acara tersebut. Rahmat Gobel didapuk memberikan kata sambutan.

Rahmat pun menceritakan pengalamannya menjadi menteri di hari pertama. Rahmat mengaku belum terbiasa dengan segala fasilitas dari Pemerintah yakni protokoler Kementerian.

"Ketika dijemput protokol dari Kemendag, saya bingung lagi. Oh ternyata saya punya protokol sekarang," ujar Rahmat di kantor Kementerian Perdagangan, Senin (27/10).

Dia berulang kali menyebut Kementerian Perdagangan dengan sebutan Departemen Perdagangan. Salah satunya ketika memberikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Departemen Perdagangan," katanya.

Mendengar hal itu, sontak para hadirin langsung kaget dan segera membenarkan ucapan Rahmat.

"Oh iya Kementerian Perdagangan. Tidak apalah masih baru.Tempat masih salah mulu," canda Rahmat yang disambut dengan tawa oleh hadirin yang datang. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini