Rahasia Sukses Bos Spotify, Selalu Bekerja Mulai Siang Namun Tetap Produktif

Minggu, 18 Oktober 2020 07:00 Reporter : Merdeka
Rahasia Sukses Bos Spotify, Selalu Bekerja Mulai Siang Namun Tetap Produktif Daniel Ek. Bussiness Insider

Merdeka.com - CEO Spotify, Daniel Ek, memiliki kebiasaan pagi hari unik. Jika para pesohor kerap bangun pagi untuk mulai bekerja, kebiasaan yang dia pegang akan terlihat seperti orang malas. Hal ini dikarenakan dia baru memulai pekerjaannya pada pukul 10.30 setiap harinya.

"Saya sudah bangun sekitar pukul 6.30 pagi, kemudian saya menghabiskan waktu bersama anak-anak dan istri. Lalu, pada pukul 7.30, saya pergi berolahraga, kemudian dilanjutkan dengan berjalan-jalan pada 8.30. Dengan jalan pagi, saya sering menemukan gagasan terbaik saya," ujarnya kepada The Observer Effect, mengutip dari laporan CNBC.

Selepas berjalan dan olahraga, Daniel memanfaatkan 30 menit sampai 1 jam untuk membaca di sekitar pukul 9.30. "Saya baca apa saja, bisa berita, buku-buku yang belum sempat saya baca dengan topik sejarah, kepemimpinan, biografi. Beragam deh, sama seperti selera musik saya," ujarnya.

Usai melewati berbagai aktivitas ini, Daniel mengaku baru benar-benar memulai pekerjaannya di 10.30. Menurutnya, prinsip hidupnya bertentangan dengan kutipan bahwa banyak keputusan besar terjadi di pagi hari. Sebab, dia membuat keputusan di siang hari.

"Hal ini sebenarnya bukan karena saya merasa produktif di jam itu, tetapi saya menyesuaikan dengan jam kerja para staf yang sebagian besar berdomisili di Amerika Serikat, sementara saya bekerja di markas utama Spotify, di Stockholm, Swedia," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Pembagian Jam Kerja...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini