Rahasia Manoj Punjabi Bawa Filmnya Rajai Bioskop Indonesia

Minggu, 27 November 2022 15:48 Reporter : Merdeka
Rahasia Manoj Punjabi Bawa Filmnya Rajai Bioskop Indonesia Manoj Punjabi. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - CEO MD Entertainment Manoj Punjabi mengungkap kunci suksesnya membawa film garapannya menjadi raja di layar lebar Indonesia. Konten, digadang-gadang jadi salah satu kunci penting dalam mendorong populernya setiap garapan Manoj.

MD Entertainment merupakan salah satu rumah produksi dalam ekosistem di EMTEK. Manoj menyebut, marketing bukan satu-satunya cara dia mendorong film-film nya sukses. Sebagai contoh, KKN di Desa Penari yang berhasil menyita perhatian 9,2 juta penonton.

"Anda lihat MD selalu kebanyakan film sukses itu kalau tidak dari buku atau cerita viral di twitter. Selalu ada source-nya, bagi saya, itu cermin dan itu penting," kata dia saat menjadi pembicara di IdeaFest 2022, Jakarta Convention Center, Minggu (27/11).

Melihat kesuksesan film KKN di Desa Penari, Manoj punya cara sendiri dalam memasarkannya. Jika biasanya, banyak artis dibawa ke dalam bioskop atau roadshow, di sisi marketing, dia tak lagi melakukan itu. "Jadi itu strateginya melalui social media, digital campaign dan TV Ads, itu sangat penting mengingat di Indonesia audiensnya masih sangat besar," ungkapnya.

Secara umum, Manoj menegaskan kalau MD Entertainment yang dipimpinnya merupakan perusahaan yang terbuka dalam mengedepankan kolaborasi. Salah satunya, dia siap melakukan kerja sama dengan rumah produksi lain.

"Brand-nya saya sesuaikan, ada MD Picture, ada Blue Water, kami di MD sangat terbuka bermitra dengan production house lain yang mau dukungan marketing atau dukungan distribusi. Jadi kami join hands," ungkapnya.

Tujuan adanya kolaborasi ini, menurutnya jadi salah satu yang berperan memberikan corak pembeda dalam film. Selebihnya, dia menyerahkan ke audiens sebagai konsumen dari film garapannya.

"Supaya ada warna baru, dan biarkan ke audience mana yang layak. Jadi pada titik ini tau mana yang harus dilakukan (kedepannya)," kata Manoj Punjabi.

Reporter: Arief Rahman H.

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Drama Korea Lucu dan Romantis Terbaru, Cocok untuk Tontonan Santai
Sheila Dara Bagikan Pengalaman Berkesan Syuting di Inggris, Rela Tak Tidur
Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023, Ini 5 Fakta Menarik Film Ngeri-Ngeri Sedap
Kembali Main Film Layar Lebar, Aura Kasih Beberkan Tantangan yang Dihadapi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini