Putus Penularan Virus Corona, Sri Mulyani Minta Pengajian Dilakukan Secara Virtual

Jumat, 7 Mei 2021 18:15 Reporter : Sulaeman
Putus Penularan Virus Corona, Sri Mulyani Minta Pengajian Dilakukan Secara Virtual Menkeu Sri Mulyani. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati mendorong peran kelompok perempuan dalam memerangi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Di antaranya dengan melakukan mitigasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Nah hari ini kita semua akan terus melakukan langkah-langkah untuk memitigasi atau minimalkan dampak dari Covid-19 protokol kesehatan penting sekali," dalam acara TINTA IIQ, Jumat (7/5)

Bendahara Negara ini mencontohkan, salah satu aksi mitigasi yang bisa dilakukan oleh kaum perempuan adalah melakukan kegiatan pengajian secara virtual. Dengan begitu, bisa membatasi kontak fisik secara langsung di masa kedaruratan kesehatan ini.

"Ibu sekalian-sekalian yang tetap melakukan pengajian bisa melakukan pengajian secara vicon (video conference)," paparnya.

Namun, jika terpaksa acara pengajian di gelar secara tatap muka langsung, Sri Mulyani meminta adanya penerapan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya menerapkan physical distancing, memakai masker, hingga menyediakan tempat cuci tangan.

"Karena (protokol kesehatan) itu perlu mencegah virusnya untuk tidak berkembang atau menular," tegas Sri Mulyani.

Baca Selanjutnya: Percepat Pemulihan Ekonomi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini