Pupuk Indonesia Diminta Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Program Agro Solution

Senin, 29 Maret 2021 20:50 Reporter : Merdeka
Pupuk Indonesia Diminta Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Program Agro Solution Petani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) diharapkan untuk terus meningkatkan produktivitas para petani. Hal ini juga berlaku untuk para petani di Kabupaten Jember. Hal ini langsung diungkapkan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam acara panen raya Agro Solution di Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Senin (29/3).

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras petani yang dapat menghasilkan panen padi mencapai 10,1 ton per hektare dengan program Agro Solution. Luar biasa KTNA dan Pupuk Kaltim," kata Hendy.

Luas panen program Agrosolution di Jember mencapai 100 hektare dengan hasil ubinan ada dua varietas yakni varietas Mapan P 05 mencapai 10,1 ton per hektare, sedangkan varietas Ser Tani 9 mencapai 8,5 ton per hektare.

Menurutnya, Kabupaten Jember memiliki 248 desa dengan 985 dusun yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, sehingga diharapkan produktivitas pertanian yang tinggi dapat merata di seluruh desa di Jember.

"Kami minta teman-teman KTNA yang sudah berhasil dan Pupuk Indonesia bisa mengawal pertanian di Jember agar produktivitas panen petani bisa meningkat seperti program Agro Solution, sehingga tidak hanya di wilayah Jember bagian selatan saja," tuturnya.

Hendy menjelaskan suksesnya pertanian di Jember memerlukan kolaborasi bersama dengan semua pihak termasuk Pupuk Indonesia, KTNA dan Bulog, sehingga diharapkan ada sinergi untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang berdampak pada kesejahteraan petani.

"Kami berharap Jember punya pabrik pupuk, sehingga ke depan tidak ada lagi kelangkaan pupuk yang dialami para petani," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Pencanangan Program...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pertanian
  3. Pupuk Indonesia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini