PUPR Kaji Masukan 9 Ruas Tol Jadi Proyek Strategis Nasional, ini Daftarnya

Selasa, 20 Oktober 2020 17:06 Reporter : Merdeka
PUPR Kaji Masukan 9 Ruas Tol Jadi Proyek Strategis Nasional, ini Daftarnya Proyek Tol Serpong-Cinere. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pengerjaan sejumlah proyek jalan tol yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN). Tercatat ada sebanyak 64 proyek tol yang masuk dalam kategori PSN, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Perpres 56/2018 tentang Perubahan Kedua atas Perpres 3/2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, menjelaskan sebanyak 14 ruas tol dari 64 proyek tol PSN tersebut kini telah beroperasi penuh. Sementara, 10 ruas lainnya baru beroperasi sebagian.

"Sementara 26 ruas pengerjaan fisik berupa konstruksi atau pengadaan lahan, dan 14 ruas masih tahap perencanaan. Dari 14 ruas ini, satu ruas akan keluar dari PSN, yaitu Palembang-Tanjung Api Api," ucapnya dalam sesi teleconference, Selasa (20/10).

Hedy mengatakan, Kementerian PUPR saat ini juga tengah memproses usulan 9 proyek tol tambahan untuk dimasukan ke dalam daftar Proyek Strategis Nasional.

"Ke depan, kita pun ada usulan-usulan PSN baru yang sedang dalam proses. Sementara ini 9 ruas, di mana 4 ruas dimasukan ke dalam penambahan lingkup PSN sebelumnya, dan 5 usulan PSN lain adalah ruas baru," terangnya.

Baca Selanjutnya: Daftar 9 Proyek Tol...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini