Puncak Ramadan Ekstra 25 Mei, transaksi Tokopedia setara akumulasi lima tahun

Senin, 28 Mei 2018 13:53 Reporter : Fauzan Jamaludin
CEO Tokopedia William Tanuwidjaya. ©2017 Merdeka.com/Yayu

Merdeka.com - 10 menit awal Ramadan Ekstra, lampaui angka transaksi Tokopedia tahun pertama

Antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap Ramadan Ekstra menorehkan sejarah baru bagi Tokopedia. Aplikasi Tokopedia berhasil memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Sementara di Android, Tokopedia juga berhasil menjadi #3 Top Chart di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.

Selain itu, Tokopedia mengklaim Ramadan Ekstra berhasil melayani 65 juta pengunjung dengan transaksi dalam 1 hari setara dengan 5 tahun.

"Tanggal 25 Mei kemarin, Tokopedia meluncurkan festival belanja online pertama kami, Ramadan Ekstra, dengan tujuan utama menghubungkan puluhan-juta masyarakat Indonesia dengan jutaan penjual Tokopedia, agar semuanya mudah mendapatkan segala keperluan persiapan Ramadan hingga perayaan lebaran, ujar Co-Founder & CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Dia melanjutkan, merujuk data Google Analytics, sepanjang Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 65 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali di bulan ini. Jumlah pengunjung ini setara dengan 11 kali populasi Singapura.

Lebih lanjut William menjelaskan, pada puncak Ramadan Ekstra pada 25 Mei lalu, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama yakni Agustus 2009 sampai Juni 2014.

Dalam 10 menit pertama saja, berhasil mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri sejak Agustus 2009 hingga Juli 2010.

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik," terangnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Tokopedia
  2. Online Shop
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini