Pulau Komodo Bakal Disulap Laiknya Wisata Safari di Afrika

Jumat, 11 Oktober 2019 11:52 Reporter : Merdeka
Pulau Komodo Bakal Disulap Laiknya Wisata Safari di Afrika Pulau Komodo. ©Flickr/Adhi Rachdian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan Pulau Komodo di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dikemas menjadi destinasi eksklusif. Kata dia, Pulau Komodo akan disulap seperti destinasi wisata di Afrika. Terbaru, di sana juga akan dibangun sebuah pusat penelitian.

"Kita tinggal koordinasikan, kita lihat perusahaan yang mengelola itu. Harusnya perusahaan yang bonafide. Baik itu perusahaan luar atau dalam," tuturnya di Kantornya, Jakarta, Jumat (11/10).

Sebagai warisan dunia, berwisata ke Pulau Komodo nantinya akan merogoh kocek yang cukup dalam. Tetapi, penerimaan tiket akan diputar kembali untuk pengelolaan Taman Komodo, juga untuk kesejahteraan warga sekitar.

"Itu seperti Safari di Kenya, orang datang saja bisa USD 3.500 per malam. Ini sekaligus untuk melindungi agar warga sejahtera dan daerah sekitar kawasan," ujarnya.

Menko Luhut pun memberi sinyal, bahwa telah ada sejumlah investor yang siap masuk ke Pulau Komodo. "Saya berharap tahun depan sudah masuk, entah itu kuartal I, kuartal II. Banyak kok yang masuk, kita belum ngomong saja," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini