PU nantikan pembeli saham tol Bakrie

Jumat, 16 November 2012 14:41 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
PU nantikan pembeli saham tol Bakrie

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyatakan masih menunggu laporan permintaan akuisisi ruas jalan tol milik Bakrie dari para investor. Hingga saat ini belum ada laporan terkait rencana akuisisi dari salah satunya calon pembeli yaitu MNC.

"(Proposal pembelian saham oleh MNC) Belum sampai ke saya," ujar Menteri PU, Djoko Kirmanto, kepada merdeka.com, Jumat (16/11).

Djoko menambahkan, dirinya berharap investor baru, siapapun itu, dapat berkomitmen untuk menyelesaikan proyek secepatnya. Hal itu menurutnya menjadi salah satu syarat penyetujuan dari pemerintah.

"Tidak peduli itu milik siapa. Asal dia menjamin saat akan masuk dan cepat, saya setuju. Tapi kalau masuk lalu lama dan bohong-bohongan seperti ternyata tidak punya duit untuk apa, mending tidak usah," tuturnya.

Seperti diketahui, bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo berniat mengakuisisi enam tol mangkrak milik Bakrie Group. Namun sebelum merealisasikan rencana ini, bos MNC tersebut harus mendapat restu dari Menteri PU.

Rencananya, MNC Group siap mengambil kepemilikan ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Batang-Semarang, Ciawi-Sukabumi dan Cimanggis- Cibitung. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Tol
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini