PT PP Jadi Kontraktor dengan Perolehan Nilai Kontrak Terbesar di Ibu Kota Baru

Selasa, 1 November 2022 16:40 Reporter : Idris Rusadi Putra
PT PP Jadi Kontraktor dengan Perolehan Nilai Kontrak Terbesar di Ibu Kota Baru Desain Istana Negara di ibu kota baru. ©Instagram/Jokowi

Merdeka.com - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk tercatat menjadi kontraktor yang memperoleh nilai kontrak terbanyak di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Perusahaan juga kembali memperoleh tambahan dua proyek baru.

Kedua proyek tersebut adalah Pembangunan Bangunan Gedung Kantor Presiden Kawasan Istana Kepresidenan senilai Rp1,56 triliun dan Pembangunan Bangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan senilai Rp1,34 triliun.

Perseroan menjadi pemimpin konsorsium dalam pekerjaan dua proyek ini dengan masing-masing porsi sebesar 55 persen.

"Dengan bertambahnya dua proyek ini, perseroan telah mendapatkan total enam proyek senilai Rp2,9 triliun dan menjadi kontraktor dengan perolehan nilai kontrak terbanyak di IKN saat ini," kata Sekretaris Perusahaan PP Bahktiyar Efendi di Jakarta, Selasa (1/11).

Dikatakan, perseroan akan memberikan kualitas terbaik sesuai trademark PP dengan mengedepankan inovasi, teknologi, dan keselamatan di setiap proyek.

2 dari 2 halaman

Proyek Sebelumnya

Sebelumnya, PP telah mendapatkan empat proyek IKN dengan total nilai Rp1,47 triliun. Keempat proyek tersebut adalah Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau-SP Tempadung senilai Rp687,7 miliar, Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat senilai Rp423,8 miliar, Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 1 senilai Rp83,2 miliar, dan Penyiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (IKN) Tahap 2 senilai Rp280,2 miliar.

Total perolehan kontrak baru perseroan hingga saat ini tercatat di Rp19,3 triliun dan naik sebesar 33,5 persen dibandingkan dengan perolehan kontrak baru di Oktober 2021.

"Saat ini, perseroan masih berpartisipasi dalam beberapa lelang proyek di IKN. Kami optimis dapat meraih proyek lainnya sesuai dengan target perseroan," kata Bakhtiyar.

Baca juga:
Progres Pengembangan Pelabuhan Benoa Capai 43 Persen, Target Selesai Maret 2023
PT PP dan LG Bangun Smart City di Ibu Kota Baru, Seperti Apa?
Update Terbaru 3 Proyek PT PP di Jakarta dan Tangerang, Ada Proyek Urbantown Serpong
Kreatif, Kuli Bangunan Ini Angkut Batu Bata Pakai Motor, Bikin Geleng-geleng Kepala
PT PP Raih Kontrak Baru Rp13,5 Triliun, Ada Proyek Bandara Halim Perdanakusuma
Naik 27 Persen, PT PP Catat Kontrak Baru Rp10,9 Triliun di Semester I-2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini