Proses Merger Dipastikan Tak Ganggu Layanan Nasabah 3 Bank Syariah BUMN

Rabu, 16 Desember 2020 17:54 Reporter : Anisyah Al Faqir
Proses Merger Dipastikan Tak Ganggu Layanan Nasabah 3 Bank Syariah BUMN BRI Syariah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah resmi bergabung dan berganti nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Tiga bank syariah milik BUMN ini akan mulai aktif bergabung pada tanggal 1 Februari 2021.

"Tanggal efektif merger yang kami rencanakan pada tanggal 1 Februari 2021, secara paralel dibarengi dengan rencana integrasi, operasional dan layanan," kata Direktur Utama BRIsyariah, Ngatari dalam Konferensi Pers Penandatanganan Akta Penggabungan Tiga Bank Syariah Milik Himbara, Jakarta, Rabu (16/12).

Hingga proses tersebut selesai, Ngatari menegaskan semua operasional dari masing-masing bank dan cabang tetap berjalan normal dan optimal. Para nasabah masih bisa melakukan transaksi perbankannya di kantor cabang, ATM, atau melalui digital platform masing-masing.

"Kembali saya sampaikan, hingga proses tersebut selesai, semua operasional dari masing-masing bank dan cabang itu tetap berjalan normal dan optimal," kata dia.

Proses integrasi tiga bank plat merah ini dilakukan secara bertahap. Kata Ngatari, prosesnya memprioritaskan layanan kepada seluruh nasabah, karyawan, mitra kerja dan para pemangku kepentingan.

Selama proses ini berlangsung, dia memastikan aktivitas perbankan tetap bisa berjalan seperti biasa. Keamanan dana dan data dipastikan tetap terjaga sesuai regulasi yang berlaku. "Keamanan dana dan data akan tetap terjaga sesuai dengan regulasi yang berlaku," kata dia.

Baca Selanjutnya: Mulai Serahkan Dokumen ke OJK...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini