Promosikan UMKM, LPKR Buka Pameran Galeri Banten Selama 6 Bulan

Kamis, 1 April 2021 14:30 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Promosikan UMKM, LPKR Buka Pameran Galeri Banten Selama 6 Bulan Pameran Galeri UMKM Banten. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyediakan area pusat perbelanjaan seluas 400 meter persegi sebagai etalase hasil industri ekonomi kreatif di mal MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Banten. Ini sebagai upaya membantu memperluas pasar dan promosikan hasil industri kreatif dan UMKM Provinsi Banten.

Pameran bertajuk Gallery Banten itu akan berlangsung mulai 1 April 2021 hingga tiga bulan ke depan. Khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.

Gallery Banten dengan tema Menuju Ekonomi Kreatif yang Mandiri dan Berdaya Saing merupakan sarana promosi dan penjualan produk-produk UMKM industri ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Koperasi UKM Indonesia (UKAMI) dan didukung Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, M. Agus Setiawan mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi yang tinggi terhadap UKAMI dan MaxxBox Lippo Village yang telah menyelenggarakan Gallery Banten dengan segala keterbatasannya di tengah pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat di Provinsi Banten.

"Kami bangga dan berbesar hati karena para pelaku industri ekonomi kreatif di Banten tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari solusi dan inovasi untuk kelangsungan usahanya, dengan terus menjual produk-produknya, baik lewat online maupun menjual langsung, dengan tetap melakukan protokol kesehatan," ujar Agus Setiawan.

"Terkait dengan itu, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata memfasilitasi para pelaku industri ekonomi kreatif yang tergabung dalam UKAMI menyediakan Gallery Banten untuk mempromosikan dan menjual produk-produk pelaku industri ekonomi kreatif di Banten, agar pendapatan dan perekonomian masyarakat Banten terus berjalan," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini