Produk Pakan Ternak Milik Koperasi Tembus Pasar Brunei

Minggu, 2 Mei 2021 19:00 Reporter : Merdeka
Produk Pakan Ternak Milik Koperasi Tembus Pasar Brunei Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Koperasi Produsen Agro Niaga (KAN) Jabung Syariah telah berhasil memperluas pangsa pasar produk pakan ternak ke pasar international melalui ekspor perdana ke Brunei Darussalam, pada 30 April 2021. Ini merupakan langkah awal dalam pengembangan pasar produk pakan yang mempunyai brand JABFeed.

Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi menyampaikan, rasa apresiasinya. Dirinya mendukung ekspor tersebut yang merupakan bukti komitmen kuat serta kerja keras KAN Jabung Syariah Jawa Timur.

"Hal ini sejalan amanat RPJMN Tahun 2020-2024 untuk meningkatkan kapasitas, jangkauan dan inovasi koperasi melalui strategi transformasi berupa modernisasi koperasi," kata Zabadi, (2/5).

Adapun, total volume ekspor yang dilepas sebesar 52.500 kg. Pengiriman ini direncanakan akan berkelanjutan sesuai dengan permintaan customer yang rencana ke depan akan dibagi dalam beberapa tahap pengiriman. KAN Jabung Syariah mempunyai usaha inti sapi perah dan unit usaha Pusat Produksi Pakan Ternak.

Baca Selanjutnya: Awal Mula...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini