KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Presiden SBY resmikan tol atas laut di Bali 23 September 2013

Selasa, 17 September 2013 13:24 Reporter : Ahmad Baiquni
SBY uji coba jalan Tol Bali. ©2013 Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Peresmian mega proyek di Bali oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu tol atas laut serta perluasan Bandara Ngurah Rai menemui kepastian. Setelah sempat molor karena kesibukan sebagai presiden, akhirnya proyek tersebut akan diresmikan pada 23 September 2013 nanti.

"(Peresmian) tanggal 23 September," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa (17/9).

Dahlan mengaku telah melakukan peninjauan pembangunan jalan tol dan bandara tersebut. Mantan dirut PLN ini memastikan kedua sarana itu dalam kondisi bagus dan siap digunakan. "Bagus sekali bandaranya. Tadi malam saya tinjau. Kalau tolnya sudah jadi lama," kata Dahlan.

Bandara Ngurah Rai direnovasi besar-besaran demi menyambut perhelatan APEC 2013 pada 6, 8, dan 9 Oktober 2013. Untuk membuat para peserta APEC dapat merasa nyaman, bandara itu juga dilengkapi dengan jalan tol yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai ke lokasi APEC di Nusa Dua.

Rencana peresmian mega proyek BUMN ini molor dari waktu yang sebelumnya telah ditetapkan yaitu pada 12 September 2013. Hal ini terjadi karena kesibukan Presiden SBY. Walaupun peresmiannya molor, Dahlan telah membuka akses tol atas laut Bali untuk umum pada 13 September silam.

"Peresmiannya mundur , Presiden sibuk. Tapi nanti bisa dipakai dulu (13 September 2013) walaupun belum diresmikan," kata Dahlan ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/9). [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Dahlan Iskan
  2. Presiden SBY
  3. Tol
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.