Presiden Jokowi: Vaksin Gotong Royong Baru Tersedia 420.000 Dosis

Selasa, 18 Mei 2021 10:24 Reporter : Merdeka, Anggun P. Situmorang
Presiden Jokowi: Vaksin Gotong Royong Baru Tersedia 420.000 Dosis Presiden Jokowi. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gotong royong perdana untuk pekerja di PT Unilever, Jababeka, Selasa (18/5). Dalam sambutannya, Jokowi mengaku proses mendapatkan vaksin untuk vaksinasi gotong royong tidaklah mudah. Hingga hari ini, vaksin yang tersedia untuk program vaksinasi gotong royong baru mencapai 420.000 dosis.

"Mencari vaksin juga bukan barang mudah. Vaksin gotong royong, dari komitmen yang harusnya kita dapatkan kurang lebih 30 juta (dosis), sampai hari ini baru datang 420.000 (dosis)," ujar Jokowi.

Lanjutnya, hal ini dikarenakan ratusan negara di dunia berebut untuk bisa mendapatkan vaksin dan segera mengakhiri pandemi di negaranya masing-masing.

"Jadi Bapak, Ibu dan Saudara-saudara, beruntung hari ini mendapatkan vaksin yang pertama karena memang membeli dan mencari vaksin itu jadi rebutan 215 negara," katanya.

Adapun, vaksinasi gotong royong hari ini juga dilaksanakan di 18 pabrik dan manufaktur. Diharapkan, vaksinasi untuk pekerja dapat mempercepat pencapaian kekebalan komunal sehingga aktivitas manufaktur dapat kembali seperti sediakala.

"Kita harap semuanya terlindungi dari penyebaran Covid-19, kita harapkan kawasan produksi, industri, pabrik dan perusahaan yang produktif akan bisa bekerja lebih produktif dan tidak terjadi penyebaran Covid-19," tuturnya. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini