Presiden Jokowi perintahkan seluruh instansi mengacu pada data BPS soal pangan

Rabu, 24 Oktober 2018 14:48 Reporter : Merdeka
Presiden Jokowi perintahkan seluruh instansi mengacu pada data BPS soal pangan Jokowi pimpin ratas terkait OOC 2018. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan mengacu data dari Badan Pusat Statistik (BPS) terkait dengan stok dan panen beras. Dengan demikian, tidak ada lagi polemik akibat perbedaan data terkait komoditas pangan tersebut.

Dia menyatakan, sejak lama data yang ada terkait beras memang tidak akurat. Oleh sebab itu, BPS telah diminta untuk memperbaiki datanya sehingga tidak lagi terjadi kerancuan.‎

"Data beras kan sudah disampaikan oleh BPS. Itu sudah sejak 1997, itu memang tidak benar datanya," ujar dia di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/10).

Dengan upaya perbaikan data yang dilakukan BPS, Presiden Jokowi menyatakan pemerintah akan menjadikan data tersebut sebagai acuan. Dia memerintahkan semua instansi pemerintah berpegang pada data tersebut agar tidak lagi ada perbedaan.

"Ini kita sudah setahun yang lalu BPS menyampaikan ke kita, dan ini yang kita mau betulkan yaudah pakai itu‎. (Pakai data BPS)‎ Ya iya dong, semua pakai, semua kementerian," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: ‎Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini