Presiden Jokowi Nilai Krisis Corona Momentum RI Lakukan Reformasi Struktural

Sabtu, 8 Agustus 2020 14:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Presiden Jokowi Nilai Krisis Corona Momentum RI Lakukan Reformasi Struktural foto Jokowi membagikan surat tanah di jakarta. antaranews.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam kongres luar biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat secara virtual. Dalam sambutannya, Jokowi berbicara mengenai krisis di tengah pandemi Covid-19 yang memberi banyak pelajaran berharga.

"Ketua Umum dan seluruh jajaran pengurus partai Gerindra yang saya hormati, krisis yang sedang kita hadapi memberi banyak pelajaran berharga, yang kurang kita perbaiki, yang lemah kita perkuat, yang lambat kita percepat," kata Presiden Jokowi, Sabtu (8/8).

Menurut Presiden Jokowi, situasi krisis ini menjadi momentum untuk reformasi struktural. Melakukan transformasi, meninggalkan cara-cara lama, serta membangkitkan kekuatan sendiri dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan. Sebagai contoh, katanya, di bidang ketahanan pangan.

WHO telah memperingatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan. Maka itu, langkah yang dia ambil adalah menunjuk Prabowo Subianto memimpin proyek lumbung pangan nasional.

"Karena itu saya telah menugaskan Bapak Prabowo sebagai menteri pertahanan untuk memperkuat cadangan strategis pangan nasional yang segera akan. kita bangun di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Sehingga, kata Presiden Jokowi, negara mampu memproduksi apa yang menjadi kebutuhan pangan dan memperkuat ketahanan nasional. khususnya di bidang pangan.

Baca Selanjutnya: SDM Besar Menjadi Modal RI...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini