Presiden Jokowi Minta Pemda Libatkan Tokoh Masyarakat Bangkitkan Optimisme Masyarakat

Kamis, 22 Oktober 2020 16:46 Reporter : Sulaeman
Presiden Jokowi Minta Pemda Libatkan Tokoh Masyarakat Bangkitkan Optimisme Masyarakat Presiden Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Titin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2020 sangat berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk itu, dia meminta Pemerintah Daerah (Pemda) lebih melibatkan tokoh masyarakat ataupun agama untuk membangkitkan optimisme publik.

"Gandeng tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, membangun semangat optimisme di tengah-tengah masyarakat mengajak masyarakat untuk saling membantu," ujar Jokowi melalui video conference pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2020 di Jakarta, Kamis (22/10).

Menurut Jokowi, untuk akselerasi proses pemulihan ekonomi nasional yang terdampak parah pandemi Covid-19 diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tercipta harapan baru untuk kondisi ekonomi yang baik.

"Saya yakin, InsyaAllah dengan semangat itu (gotong-royong. Kesehatan kita cepat pulih dan ekonomi kita juga segera bangkit," tandasnya.

Selain itu, Pemda juga diminta aktif untuk memberikan informasi atas berbagai upaya penanganan pandemi Covid-19 yang telah dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Alhasil diyakini akan meningkatkan rasa optimisme publik di tengah kondisi sulit ini.

"Jelaskan program pemulihan ekonomi nasional yang sudah dilakukan pemerintah dan Pemda. Bantuan, stimulus, hibah yang talah diberikan dan kepada siapa saja," kerasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini