Presiden Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Tak Banyak Gunakan Produk Impor

Jumat, 8 November 2019 12:56 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Presiden Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Tak Banyak Gunakan Produk Impor Jokowi dan Jusuf Kalla Hadiri HUT Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa pembangunan infrastruktur harus menciptakan lapangan kerja. Selain itu, dia juga meminta pembangunan infrastruktur dapat menyerap produk-produk dalam negeri.

"Ini saya ingatkan, jangan sampai pembangunan infrastruktur terlalu banyak menggunakan barang-barang import dan meninggalkan kelas UKM (Usaha Kecil Menengah) kita," kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (8/11).

Kepala Negara meminta agar para pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi mengajak pengusaha UKM bekerja sama dalam pembangunan ini. "Saya minta agar produksi dalam negeri betul-betul menjadi perhatian yang serius, agar pembangunan infrastruktur besar-besaran ini mendongkrak industrialisasi dalam negeri. Jadi ngefeknya pada pembangunan industrialisasi di dalam negeri kita," tegas Presiden Jokowi.

Pemerintah, lanjut Presiden Jokowi, menyediakan alat berat produksi dalam negeri, kebutuhan baja produk dalam negeri dan berbagai kebutuhan material dan bahan baku lainnya dari dalam negeri. Sehingga sektor konstruksi untuk infrastruktur bisa berkontribusi dalam menurunkan defisit neraca transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan kita.

Baca Selanjutnya: BUMN Jangan Ambil Semua...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini