Presiden Jokowi ke Sri Mulyani: Satu-satunya menteri terbaik dunia

Senin, 12 Februari 2018 15:13 Reporter : Supriatin
Jokowi ucapkan selamat ke Menkeu Sri Mulyani. ©2018 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2). Sidang ini membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2019.

Saat memulai sambutan, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapatkan sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik, satu-satunya menteri terbaik dunia," kata Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu meminta Menteri Sri Mulyani untuk maju. "Tak nyalami dulu," ucap Presiden Jokowi sambil mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan Menteri Sri Mulyani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Sri Mulyani Indrawati, menjadi menteri terbaik di dunia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Presiden Jokowi mengatakan, penghargaan itu menunjukkan manajemen ekonomi makro Indonesia mengalami perubahan yang sangat baik.

"Penilaian itu menunjukan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya bener, yang hati-hati, yang sangat efektif," kata Presiden Jokowi.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini