Presiden Jokowi ingatkan masyarakat beli BBM di SPBU jika mau dapat harga murah

Jumat, 29 Desember 2017 11:59 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Presiden Jokowi ingatkan masyarakat beli BBM di SPBU jika mau dapat harga murah Presiden Jokowi. ©2017 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) jika ingin mendapatkan harga murah. Saat ini, pemerintah tengah gencar mendorong program BBM satu harga ke wilayah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

"Ada yang mengatakan 'Pak ini harganya di pengecer sekian', ya pasti beda kan? Karena yang menjual sudah mencari untung," jelas Presiden Jokowi seperti dikutip dari Antara saat peresmian Terminal BBM Pontianak, Jumat (29/12).

Presiden berjanji bahwa setiap tahun terminal bahan bakar minyak (TBBM) dalam program BBM Satu Harga akan terus bertambah. Pemerintah tidak ragu untuk mengeluarkan biaya sebesar Rp 800 miliar untuk menyalurkan bahan bakar minyak ke sejumlah daerah terpencil.

"Kalau dulu subsidi BBM sampai Rp 300 triliun lebih diam saja, ini Rp 800 miliar ramai. Sekali lagi, ini untuk daerah-daerah terpencil, terluar, untuk Indonesia bagian Timur. Saya kira arahnya ke sana," kata Presiden Joko Widodo.

Hari ini, presiden meresmikan sekaligus 16 TBBM berupa 16 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Beberapa TBBM berada di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Maluku Utara. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini