Presiden Jokowi banggakan perbaikan ekonomi selama tiga tahun masa pemerintahan

Rabu, 6 Desember 2017 11:37 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Presiden Jokowi dan Gubernur Bank Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) membanggakan membaiknya perekonomian di tiga tahun masa pemerintahannya. Salah satunya, lengkapnya raihan peringkat laik investasi untuk Indonesia dari lembaga pemeringkat internasional.

"Dua bulan lalu, tepat tiga tahun pemerintahan saya sebagai Presiden Indonesia. Kondisi ekonomi semakin membaik," kata Presiden Jokowi dalam acara Bloomberg The Year Ahead di Hotel Rizt Carlton, Jakarta, Rabu (6/12).

Akan tetapi, diakui Presiden Jokowi, dalam tiga tahun tidak semua usaha perbaikan berjalan mulus. Sebab, pada tahun pertama kepemimpinan terjadi pelemahan ekonomi dunia, yang juga berdampak terhadap pertumbuhan Indonesia.

"2015 Saat satu tahun pemerintahan saya, harga komoditas kolaps. Pertumbuhan ekonomi Indonesia berjalan dengan lambat," katanya.

Namun, dia melanjutkan, setelah itu semua kembali membaik. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di kisaran 5 persen. Selain itu, Indonesia juga mendapat peringkat laik investasi dari lembaga pemeringkat internasional.

"Pertama kali dalam 20 tahun investment grade dari S&P," ucap mantan gubernur DKI itu.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.