PNS Masih Dapat THR di 2020

Jumat, 16 Agustus 2019 15:08 Reporter : Idris Rusadi Putra
PNS Masih Dapat THR di 2020 PNS. datakudatamu.wordpress.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menargetkan angka pengangguran bisa turun menjadi 4,8 persen sampai 5,1 persen di tahun 2020. Berbagai belanja diharapkan dapat mendorong tercapainya sasaran pembangunan pada tahun 2020.

Belanja yang dimaksud, yaitu belanja pegawai yang ditingkatkan dan harus dikaitkan dengan reformasi birokrasi, baik di pusat maupun di daerah.

"Birokrasi yang tidak melayani dan menghambat investasi, serta tidak responsif terhadap kebutuhan rakyat harus dipangkas. Anggaran belanja barang yang boros dan membebani APBN, harus dihapus," kata Jokowi.

Selain itu, Pemerintah akan tetap memberikan gaji dan pensiun ke-14 serta Tunjangan Hari Raya (THR) untuk menjamin kesejahteraan aparatur negara.

"Pemerintah juga menyiapkan reformasi skema program pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk aparatur negara," kata Presiden.

Adapun, kemiskinan diharapkan dapat terus diturunkan di kisaran 8,5 persen sampai 9,0 persen dan ketimpangan menurun di kisaran 0,372 sampai 0,380.

"Pemerintah juga optimistis pembangunan kualitas manusia dapat terus ditingkatkan dengan target IPM mencapai 72,51 pada 2020," ujarnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. PNS
  2. Presiden Jokowi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini