PLN Pastikan Listrik Wilayah Terdampak Banjir akan Dinyalakan Jika Sudah Aman

Sabtu, 20 Februari 2021 19:09 Reporter : Merdeka
PLN Pastikan Listrik Wilayah Terdampak Banjir akan Dinyalakan Jika Sudah Aman pln. Merdeka.com

Merdeka.com - PT PLN (Persero) memastikan memiliki tim yang cukup untuk menyalakan kembali aliran listrik jika kondisi sudah aman. Banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat sejak Jumat (19/2) membuat PLN memadamkan gardu sehingga membuat aliran listrik terputus di beberapa area.

Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali PLN, Haryanto WS, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan masyarakat setempat melalui ketua RT dan RW untuk mengetahui kondisi lapangan. Listrik akan kembali dinyalakan jika kondisi sudah memungkinkan dan aman bagi warga setempat.

"Mereka akan melaporkan kepada PLN tentang kondisi setempat seperti apa, lalu petugas PLN kami akan memeriksa apakah kondisi betul-betul aman. Apabila sudah aman, maka akan dibuat kesepakatan semacam berita acara dengan ketua RT/RW bahwa instalasi siap dinyalakan dan masyarakat akan diimbau untuk bersiap-siap," jelas Haryanto dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (20/2).

Kendati demikian, dia tidak bisa mematok kapan penyalaan listrik di pemukiman warga akibat banjir, sehingga pemulihan sangat relatif tergantung kondisi banjir sendiri. Dia memastikan masyarakat tidak perlu khawatir karena PLN memiliki personil yang cukup untuk mengerjakannya dalam waktu bersamaan. Proses penyalaan listrik nanti akan berjalan sesuai prosedur yang baik.

Adapun beberapa wilayah yang masih terdampak di wilayah Jakarta yaitu Cipinang, Pinang Ranti, Kampung Makasar, Bambu Apus, Fatmawati, Kemang, Pejaten, Warung Buncit, Kalibata, Ciledug, Petukangan, Pondok Kacang, Kuningan, dan Karet Tengsin. Sementara di Jawa Barat yaitu sebagian Bekasi meliputi Bintara, Jatiasih, Kalimalang, Jatibening, Jatiwaringin, Pondok Gede, sebagian Cikarang, sebagian Karawang, dan sebagian Gunung Putri.

Baca Selanjutnya: Imbau Masyarakat Waspada...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Listrik
  3. Banjir
  4. PLN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini