PLN: Listrik ke Rumah Sudah Menyala Usai Banjir Bandang di Tanah Datar

Selasa, 7 April 2020 13:56 Reporter : Merdeka
PLN: Listrik ke Rumah Sudah Menyala Usai Banjir Bandang di Tanah Datar pln. Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperbaiki infrastruktur kelistrikan yang rusak akibat banjir bandang dan tanah longsor di Kawasan Muaro Ambius Jorong Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar. Bencana tersebut mengakibatkan gangguan aliran listrik ke lokasi terdampak.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar), Bambang Dwiyanto, mengatakan banjir bandang dan longsor memutus pasokan listrik untuk 20 gardu atau sekitar 2.500 pelanggan. Pasca kejadian, PLN bertindak cepat membantu aparat membuka akses jalan dan melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak diterjang banjir bandang.

"Begitu banjir sudah berhenti dan dinyatakan aman, kami bersama masyarakat langsung mencoba buka akses. Personel PLN langsung cek kondisi listrik di lapangan dan segera memperbaikinya," kata Bambang di Jakarta, Selasa (7/4).

Hingga Senin (6/4) malam, PLN telah berhasil menyalakan kembali seluruh gardu terdampak banjir bandang yang sebelumnya padam. "Alhamdulillah, sekarang semua rumah sudah menyala, kecuali 6 rumah yang kondisinya tidak memungkinkan, untuk keenam rumah tersebut, kami menunggu perbaikan terlebih dahulu," papar Bambang.

Baca Selanjutnya: PLTA Singkarak Dipastikan Aman...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini