PLN: Kualitas Layanan Tak Berubah Agar Masyarakat Tetap Nyaman Meski Sedang Krisis

Selasa, 17 Maret 2020 10:22 Reporter : Merdeka
PLN: Kualitas Layanan Tak Berubah Agar Masyarakat Tetap Nyaman Meski Sedang Krisis PLN. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan, termasuk objek vital dalam penanganan virus corona. Sejalan dengan arahan direktur utama PLN bahwa kualitas layanan tidak akan berubah dan terus ditingkatkan agar masyarakat tetap nyaman meskipun sedang dalam kondisi krisis.

General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, mengatakan penyampaian informasi yang jelas mengenai Corona pastinya membutuhkan supply listrik yang kontinyu agar masyarakat benar-benar paham bagaimana mengantisipasi penyebaran virus ini.

"Petugas PLN tetap siaga 24 jam untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya, untuk seluruh pelanggan dan tentunya tempat yang butuh pantauan khusus," tegas Ikhsan di Jakarta, Selasa (16/3).

Beberapa objek vital yang dipantau dan dijaga keandalan dalam menghadapi wabah Corona antara lain rumah sakit rujukan, bandara, badan penelitian dan pengembangan kesehatan Kementerian Kesehatan, kantor media, dan server provider telekomunikasi.

"Pelanggan rumah tangga juga tak luput dari pantauan keandalan kami karena banyak pelajar yang belajar di rumah dan karyawan Work From Home (WFH) sesuai arahan Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

Menanggapi anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, PLN mengimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

"Kami sudah punya banyak saluran Contact Center 123 yang bisa dimanfaatkan yaitu telepon (021) 123, email pln123@pln.co.id, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, Selain itu PLN juga bisa dihubungi melalu PLN Mobile," tambah Ikhsan.

1 dari 1 halaman

SOP Selama Ada Virus Corona

ada virus corona

Adapun Standard Operational Procedure (SOP) khusus selama siaga menghadapi wabah Corona ini juga sudah dibuat agar pelayanan kepada pelanggan tetap bisa optimal mengacu pada SOP Kementerian Kesehatan, diantaranya:
1. Pengecekan suhu tubuh dua kali dalam sehari, saat pagi dan sore hari
2. Menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan di rumah pelanggan
3. Petugas dilapangan menggunakan masker dan tidak melakukan kontak fisik kepada pelanggan
4. Setiap petugas PLN menjaga kebersihan pribadi dan ruang kerja serta menerapkan pola hidup sehat
5. Melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang kantor, ruang layanan, serta Gardu Induk 20 kilo Volt.

Reporter: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan6

[bim]

Baca juga:
Ketua WHO: Lakukan Tes, Tes, Tes Terduga Kasus Corona
Belajar dari Rumah, Dosen dan Guru Wajib Beri Tugas ke Peserta Didik
LSM Lingkungan Ingatkan RS Tak Buang Limbah Medis Covid-19 ke TPA
AS Mulai Lakukan Uji Coba Vaksin Virus Corona
Jaga Daya Beli Saat Virus Corona, Dana PKH Tahap II Telah Cair Rp 7 T di Maret
Bupati Bogor Enggan Menutup Objek Wisata Puncak: Bisa Matikan Usaha Orang
Kata Brigjen Merdisyam Soal Hastag 'Copot Kapolda Sultra' Trending di Twitter

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini