PLN Bakal Beri Diskon Tagihan Pengguna Mobil Listrik

Selasa, 29 Januari 2019 14:29 Reporter : Merdeka
PLN Bakal Beri Diskon Tagihan Pengguna Mobil Listrik Mobil listrik. ©2013 merdeka.com/idris rusadi putra

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN berecana memberikan diskon tarif untuk penggunaan listrik saat malam hari. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat dan mendorong konsumsi listrik melalui penggunaan mobil listrik.

Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi Felienty Roekman mengatakan,‎ saat ini tim PLN sedang menghitung diskon yang pas untuk penggunaan listrik saat malam hari, dari pukul 22.00 hingga 04.00. Diskon tarif tersebut diprioritaskan untuk pengguna mobil listrik

"Lagi dihitung oleh tim kami. Per pelanggan ini, harus di check punya mobil listrik," kata Syofvi, di Jakarta, Selasa (29/1).

Menurut Syofvi, ‎diskon tarif listrik tersebut ditargetkan mulai berlaku sebelum Peraturan Presiden tentang mobil listrik. Di samping meringankan masyarakat, diskon tarif juga dapat meningkatkan konsumsi listrik.

"Ini supaya investasi saya nggak cukup banyak karena konsumsi listrik naik. Kita diminta Dirut hitung, sebelum Peraturan Presiden Mobil Listrik sudah bisa keluarkan hal itu," tuturnya.

Menurut Syofvi, untuk mengisi energi mobil listrik membutuhkan tambahan daya 1.000 sampai 2.000 Volt Amper (VA), pemberian diskon tarif listrik rencananya akan diterapkan secra bertahap diawali dari Pulau Jawa. Untuk diskon penambahan daya, saat ini PLN juga sedang menghitung besaranya.

"Yang dikeluarkan itu aturan discount kita untuk tarifnya, tarif tambah dayanya. Tambah daya itu sedang dilihat semua, tapi prioritas yang mobil listrik," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini